TUGAS KARYA ILMIAH LINGKUNGAN TEKNOLOGI
NAMA : ADHITYA SALMAN
NIM : 16.11.0053
KELAS : 16 S1 TI 01
UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
Tahun Ajaran 2016/2017
Tahun Ajaran 2016/2017
KATA PENGANTAR
Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu‘alaikum wr. Wb.
Alhamdulillah segala puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena
atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir
yang berjudul “ LINGKUNGAN BISNIS “Tugas Akhir ini disusun sebagai persyaratan
kelulusan tidak lupa dukungan dari teman-teman saya yang begitu besar sehingga
saya bias menyelesaikan tugas karya ilmiah lingkungan bisnis ini dengan tepat
waktu. Sehingga saya mengucapkan banyak terimakasih untuk semuanya.
Dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis menyadari masih
terdapat banyak kekurangan yang dibuat baik sengaja maupun tidak sengaja,
dikarenakan keterbatasan ilmu pengetahuan dan wawasan serta pengalaman yang
penulis miliki. Untuk itu penulis mohon maaf atas segala kekurangan tersebut
tidak menutup diri terhadap segala saran dan kritik serta masukan yang bersifat
kontruktif bagi diri penulis.Akhir kata semoga dapat bermanfaat bagi penulis
sendiri, institusi pendidikan dan masyarakat luas. Amin!
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb
BAB I
PENDAHULUAN
A.Abstrak
Dengan mengetahui tentang lingkungan teknologi , kita dapat
mengetahui pengertian,fungsi dan jenis lingkungan ekonomi . sebab itu kita
harus membaca dan mencermatkan isi dari pengetahuan teknologi , karena sangat
penting bagi hidup kita unuk memulai suatu tujuan yang diinginkan.
BAB II
PEMBAHASAN
Terimalah kegagalan
sebagai pembelajaran dalam berusaha kata seperti itu memang sulit diterima oleh
masyarakat yang sudah tidak memiliki usaha, memang dalam setiap usaha sering
atau rawan sekali dengan yang namanya kegagalan, kegagalan adalah SPP dalam
berbisnis.
LINGKUNGAN TEKNOLOGI
Pemanfaatan teknologi komunikasi dan
informasi dalam bisnis cenderung cepat mengingat pada kemampuannya dalam
komunikasi data dalam berbagai media sehingga memudahkan pemakainya. Teknologi
ini sangat dimanfaatkan pelaku bisnis dalam mengambil keuntungan dari website
yang model keuntungannya PPC, Per tayang dan Iklan. yang mempunyai banyak
viewer dan dari segi pengiklanan banyak sekali yang berebut tempat. Lalu
perusahaan juga mengikuti untuk membuat website yang hanya untuk sekedar info.
Hingga sampai level persaingan
Dalam mengembangkan konsep Customer Relationship Management, Kaj Storbacka mengemukakan bahwa membina jaringan dengan pelanggan adalah merupakan salah satu ukuran penting dalam nilai hubungan (Relationship Value). Ia juga mengemukakan mengenai penerapan relasional dengan pelanggan pada perusahaan internasional General Electrics, Adalah menunjukkan keberperanan komunikasi dan pertukaran informasi antara produsen dengan pelanggannya melalui penyediaan jaringan komunikasi yang meluas. Penerapan sistem dengan basis komputer yang terintegrasi secara on-line melalui sarana internet adalah salah satu penunjang dalam hal tersebut sebagai media yang disediakan dengan biaya relatif murah dibandingkan dengan menggunakan komunikasi on-line dengan telepon.
Customer Oriented merupakan konsep marketing saat ini yang dianggap mampu menghadapi persaingan dalam dunia bisnis dengan memberikan berbagai fasilitas pada pelanggannya melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai mediator memberikan solusi yang cukup efektif namun juga sekaligus memberikan implikasi yang cukup beresiko tinggi bagi pelaku bisnis mengingat Open System membutuhkan infrastruktur yang sangat baik bagi kepentingan internal perusahaan, terutama dalam hal pengendalian datanya.
Dalam mengembangkan konsep Customer Relationship Management, Kaj Storbacka mengemukakan bahwa membina jaringan dengan pelanggan adalah merupakan salah satu ukuran penting dalam nilai hubungan (Relationship Value). Ia juga mengemukakan mengenai penerapan relasional dengan pelanggan pada perusahaan internasional General Electrics, Adalah menunjukkan keberperanan komunikasi dan pertukaran informasi antara produsen dengan pelanggannya melalui penyediaan jaringan komunikasi yang meluas. Penerapan sistem dengan basis komputer yang terintegrasi secara on-line melalui sarana internet adalah salah satu penunjang dalam hal tersebut sebagai media yang disediakan dengan biaya relatif murah dibandingkan dengan menggunakan komunikasi on-line dengan telepon.
Customer Oriented merupakan konsep marketing saat ini yang dianggap mampu menghadapi persaingan dalam dunia bisnis dengan memberikan berbagai fasilitas pada pelanggannya melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai mediator memberikan solusi yang cukup efektif namun juga sekaligus memberikan implikasi yang cukup beresiko tinggi bagi pelaku bisnis mengingat Open System membutuhkan infrastruktur yang sangat baik bagi kepentingan internal perusahaan, terutama dalam hal pengendalian datanya.
1. Teknologi dalam usaha
dan perusahaan
Penerapan Teknologi Informasi dan
Komunikasi banyak digunakan para usahawan. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya
menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi
dalam lingkungan kerja. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi
menyebabkan perubahan bada kebiasaan kerja. Misal para usahawan yang mempromosikan
usaha/produknya ke dunia maya, sehingga orang yang meskipun berbeda pulau
maupun negara dapat melihatnya
Teknologi sangat berkembang luar
biasa selama beberapa dekade terakhir. Tapi sayangnya masih banyak usaha retail
atau bahkan suatu perusahaan yang belum menerapkan teknologi informasi agar
siap bersaing di masa yang akan datang.Secara umum istilah teknologi informasi
lebih dikenal dengan istilah komputerisasi. Mulai dari input data, proses data,
menyimpan data, dan mendistribusikan data. Yang semuanya itu dilakukan oleh
komputer sehingga akan berjalan secara otomatis dan tidak dikerjakan lagi
secara manual.
Salah satu peranan teknologi
informasi bagi perusahaan yang paling nyata adalah semua pekerjaan akan lebih
cepat dan akurat. Penerapan teknologi informasi yang efektif akan mengurangi
biaya yang tidak diharapkan dan dapat meningkatkan fleksibilitas. Hal ini akan
terlihat dalam alur bisnis yang menjadi lebih terorganisir dan
tersentralisasi.
Teknologi Informasi dapat diterapkan
pada semua jenis usaha dan telah menjadi kebutuhan dasar mulai dari perusahaan
kecil sampai perusahaan besar bahkan toko retail sekalipun. Jadi sudah saatnya
setiap perusahaan menggunakan jasa pembuatan program untuk mulai menerapkan
teknologi informasi dalam usaha mereka agar dapat bersaing dengan perusahaan
lain.
2. Teknologi dalam bidang
bisnis
Hal ini sangat sering kita temui di
internet. Para pelaku biasanya lebih sering mengiklankan di website yang sering
dikunjungi calon kostumernya. Hal ini sering disebut E-Commerce
3. Penerapan
Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Perbankan
Dalam dunia perbankan Teknologi
Informasi dan Komunikasi adalah diterapkannya transaksi perbankan lewat
internet atau dikenal dengan Internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat
dilakukan melalui Internet Banking antara lain transfer uang, pengecekan
saldo,pemindahbukuan, pembayaran tagihan, dan informasi rekening.
BAB
III
PENUTUPAN
A.
KESIMPULAN
Proses mencapai tujuan pendidikan Teknologi harus meneliti
dampak atau buruknya , sebab itu kita akan diajarkanberbagai macam kesuskesan
dalam mendalami dunia teknologi . jangan terburu buru untuk melakukannya karena
kita harus memikir matang matang dalam bisnis teknologi.
BUKU PUSTAKA:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar